Resep Jus Nangka Segar Enak Lengkap

Resep Jus Nangka Segar Enak - Nangka adalah buah tropis berbentuk oval besar yang menyerupai durian tetapi biasanya lebih besar. Hal ini dianggap sebagai buah terbesar yang tumbuh dari pohon, mencapai 36 kg dalam berat. Buah ditutupi oleh tebal, runcing hijau kulit kuning/shell yang mencakup cluster buah bagian yang masing-masing berisi satu biji.

Secara ilmiah disebut Artocarpus heterophyllus, buah ini milik keluarga tanaman Moraceae. Nangka memiliki rasa manis dan tajam yang juga tergantung pada variasi. Pohon nangka tinggi yang tumbuh 30-70 kaki tingginya, dengan hijau, mengkilap, berbentuk oval atau daun lonjong. Ketika matang, biasanya melepaskan bau yang kuat yang beberapa orang suka dan beberapa tidak. Padahal buah nangka memiliki antioksidan di dalamnya.

Resep Jus Nangka Segar




Jus nangka telah digunakan untuk membantu mengobati asma, ulkus, masalah kulit, hipertensi dan untuk melawan jenis kanker tertentu. Jus juga diyakini untuk membantu mengobati masalah tubuh lain seperti penyakit kuning, gangguan pencernaan, pneumonia dan hipoglikemia. Orang Cina juga telah menganggap nangka untuk meningkatkan umur panjang.


Bahan Membuat Jus Nangka

  • 5 potong buah nangka segar
  • 1 cangkir air matang
  •  1 sendok makan susu kental manis
  • es batu
  • 1 sendok makan kismis

Cara Membuat Jus Nangka


  1. Masukan semua bahan ke dalam blender. Tunggu hingga semua bahan halus yaitu buah nangka bersama dengan air, susu, dan es batu sampai Teksturnya halus sekali.
  2. Tuangkan jus buah segar ke dalam gelas dan hiasi dengan potongan buah nangka cincang dan ditaburkan beberapa kismis di atas.
  3. Jus nangka pun siap diminum

Comments

Popular posts from this blog

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Cara Membuat Jus Buah Naga Segar

Resep Jus Wortel Segar Sehat